Jumat, 14 Oktober 2011

Kirab Kereta Pengantin Ubai-Reni Tarik Pikat Wisatawan
Jum'at, 14 Oktober 2011 - 14:42 wib
Prabowo - Okezone
14 1Email0
N Wijareni-A Ubaidillah (Foto: prabowo/okezone)
N Wijareni-A Ubaidillah (Foto: prabowo/okezone)

TAK bisa dipungkiri, rangkaian pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X disambut antusias banyak kalangan. Perayaan bahagia selama 16-19 Oktober 2011 tersebut diharapkan menjadi daya pikat wisatawan.

Rencananya, iring-iringan kereta kuda yang ditumpangi Raden Ajeng (GRAj) Nurastuti Wijareni (GKR Bendoro) dengan Achmad Ubaidillah (Kanjeng Pangeran Haryo Yudhanegara) maupun kerabat keraton lainnya dari Keraton Yogyakarta menuju kompleks Kepatihan (Kantor Gubernur DIY) akan dilakukan 18 Oktober 2011, sekira pukul 15.30 WIB. Diperkirakan, upacara ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, tidak terkecuali wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tazbir berharap, momen pernikahan putri Keraton Yogyakarta ini dapat mengundang minat kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

“Tentunya, kita berharap yang baik-baik saja. Harapan kita supaya kunjungan wisata meningkat, apalagi yang berkunjung wisatawan luar negeri. Dengan begitu, ada nilai jual yang tinggi untuk Kota Yogyakarta,” jelas Tazbir saat dikonfirmasi okezone, Jumat (14/10/11).

Selama momen “royal wedding”, Tazbir dan pihaknya memang tidak menargetkan secara khusus jumlah pengunjung ke Yogyakarta. Namun, momen pernikahan ini diharapkan menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung selain objek wisata Yogyakarta yang selama ini diminati.

“Kalau bisa naik 10 persen atau lebih tentunya bukan hanya dinas pariwisata saja yang bangga, namun semua lapisan masyarakat. Roda perekonomian sedikit banyak juga berjalan lancar seiring dengan banyaknya pengunjug ke Yogyakarta, khususnya yang bergerak dalam kepariwisataan,” tutupnya.
(ftr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar